Friday, November 29, 2013

Jangan Dibiasakan Cabut Alis, Folikel Rambut Bisa Rusak Permanen

Anda mungkin pernah terlalu banyak mencabut alis, dan harus menunggu selama berbulan-bulan agar tumbuh kembali. Namun, sebenarnya ada cara tepat agar alis cepat tumbuh kembali. Berikut tipsnya.
* Berhenti mencabutinya
Mencabut alis bukan solusi terbaik. Bahkan bisa merusak folikel rambut alis secara permanen, sehingga mencegah rambut alis tumbuh kembali.
* Tumbuhkan alis dalam barisan
Jika Anda tak sabar menunggu semua rambut tumbuh sebelum bisa membentuk alis, maka cobalah strategi baris-tumbuh. Biarkan deretan rambut tumbuh keluar dan hilangkan rambut yang tak teratur di sekitarnya. Saat barian yang diinginkan selesai tumbuh, mulailah pada baris berikutnya. Berturut-turut sampai penampilan alis Anda kembali rapi.
* Merangsang tumbuhnya alis
Anda bisa mencoba pengelupasan area sekitar alis. Hal ini akan merangsang kulit di area tersebut dan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Gunakan sikat lembut untuk menggosok area alis dengan gerakan melingkar, menghilangkan sel-sel kulit mati dan memacu sirkulasi darah. Anda juga bisa menggunakan serum alis dan mengonsumsi makanan bergizi.
* Merias alis
Anda juga bisa menggambar alis menggunakan pensil alis. Pilih warna yang mendekati warna alis dan bayangan yang lebih terang. Bikin garis-garia pendek dan tipis, sesuai arah tumbuhnya alis.
* Pakai concealer
Saat alis baru mulai tumbuh, akan terlihat kasar dan mengganggu. Untuk mengatasinya, bubuhkan sedikit concealer untuk menyamarkannya. Pilih concealer yang bebas bahan kimia, sehingga tumbuhnya rambut alis tidak akan berisiko.

No comments:

Post a Comment