Friday, November 29, 2013

Microsoft Tak Pertimbangkan Elop Lagi, Cenderung ke Alan Mulally

Proses pencarian kandidat CEO Microsoft pengganti Steve Ballmer terus berlanjut. Setelah mengerucut menjadi lima kandidat beberapa waktu yang lalu, sekarang ini opsi kandidat CEO semakin mengecil dan menyisakan dua kandidat utama.
Kandidat pertama adalah Alan Mulally, CEO Ford, yang berhasil mengangkat perusahaan otomotif tersebut dari keterpurukan menjadi menguntungkan. Alan Mulally merupakan orang luar yang menguasai manajemen dengan baik namun tidak memiliki latar belakang teknologi informasi sebagai inti dari bisnis Microsoft.
Kandidat kedua adalah Satya Nadella yang saat ini menjadi vice presiden Microsoft untuk Cloud and Enterprise Group. Nadella merupakan kandidat internal dan lebih diunggulkan dari dua kandidat internal lain yang sempat masuk bursa CEO yaitu Tony Bates dan Stephen Elop.
Kabar ini diperoleh Bloomberg dari orang yang mengerti tentang situasi tersebut. Meski begitu, pihak Microsoft menolak berkomentar atas rumor ini, demikian pula staf dari Nokia yang masih mempekerjakan Elop saat ini. Pihak Ford sendiri menyatakan bahwa sampai saat ini tidak ada yang berubah di Ford dan Alan masih terus berfokus pada rencana eksekutif Ford. Selain itu Ford juga mengatakan tidak akan menanggapi adanya spekulasi tersebut.
Microsoft diperkirakan akan mengumumkan CEO barunya pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment