Friday, November 29, 2013

Unik, 'Kolam' di Hokkaido, Jepang Bisa Berubah Warna Sesuai Cuaca.


Unik, 'Kolam' di Hokkaido, Jepang Bisa Berubah Warna Sesuai Cuaca.
Jika kamu pengguna Mac, pasti kamu akrab dengan “Blue Pond”, kolam cantik ini bisa dijumpai di beberapa wallpaper yang ada di OS X Mountain Lion. Gambar-gambar indah dari Wallpaper tersebut diambil dari foto menakjubkan seorang fotografer handal bernama Ken Shiraishi.
Ken, menyebut “Blue Pond” sebagai kolam terindah didunia dan wajib dikunjungi. Bagaimana tidak, kolam buatan yang letaknya di Hokkaido, Jepang ini bisa berubah warna di hadapan para wisatawan yang berkunjung.
Uniknya, kolam tersebut dapat berubah warna sesuai dengan cuaca yang terjadi pada saat itu. Warna yang ditampilkan pun sangat menarik, kolam indah ini bisa berwarna jadi warna biru turquoise atau hijau zamrud.
Terjadinya warna biru pada kolam belum dapat dijelaskan secara pasti, tetapi hal tersebut dikaitkan dengan kehadiran aluminium hidroksida yang terdapat pada air kolam. Fenomena aluminium ini mencerminkan panjang gelombang cahaya biru yang lebih pendek, cara ini sama seperti yang telah terjadi dalam atmosfer bumi.
Jika ingin berkunjung ke “Blue Pond”, kamu bisa datang pada musim semi, panas dan musim gugur. Untuk menikmati keindahan kolam dibutuhkan waktu 5-10 menit dari tempat parkiran, sebelumnya kamu harus berjalan melewati hutan-hutan.
Tertarik untuk berkunjung, Dreamers? ^^

No comments:

Post a Comment