Friday, November 29, 2013

Konser Musisi Asing di Bulan Desember 2013

Akhir tahun telah tiba (lagi)! Di antara persiapan pesta menyambut pergantian tahun, tetap saja rombongan musisi asing terus berdatangan untuk manggung di sini. Bahkan ada yang memang sengaja dipasang khusus untuk pertunjukan malam tahun baru. Siapa saja?

1 Desember 2013: Depapepe dan Kyoto Jazz Massive di Campus Ground – UI, Depok
Dua grup musik asal Jepang ini dijadwalkan akan manggung dalam festival tahunan bertajuk “Jazz Goes to Campus” bersama sederet musisi Indonesia. Harga tiketnya Rp58 ribu. Promotor: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

1 Desember 2013: Black Rebel Motorcycle Club di Dago Tea House, Bandung
Ingin menyaksikan aksi panggung band yang namanya diambil dari nama klub motornya Marlon Brando dalam film “The Wild One” (1953) ini? Silakan berburu tiket masuknya seharga Rp450 ribu. Promotor: 3Hundred.

3 Desember 2013: Julio Iglesias dan James Ingram di Assembly Hall – Jakarta Convention Center, Jakarta
Bisa menonton penampilan dua penyanyi senior ini dalam satu panggung yang sama tentunya merupakan sebuah kesempatan langka yang sulit dilewatkan. Tapi, mudah-mudahan tidak kaget ketika melihat harga tiketnya. Berkisar Rp2-10 juta. Promotor: Adhitama Creative Entertainment.

4 Desember 2013: Boyce Avenue di Hard Rock Café Bali, Bali
Grup musik yang terdiri dari tiga bersaudara Alejandro Manzano, Fabian Manzano, dan Daniel Manzano ini datang lagi ke Indonesia untuk kesekian kalinya. Jika mau menikmati penampilan mereka kali ini, sambil merayakan peluncuran kembali kafe yang menjadi tempat manggung, siapkan duit Rp350 ribu untuk membayar tanda masuknya. Promotor: Hard Rock Café Bali.

4 Desember 2013: Black Rebel Motorcycle Club di Mantra Kitchen & Bar, Bali 
Yang tidak sempat menyaksikan penampilan grup musik rock asal Amerika Serikat ini di Bandung pada tiga hari sebelumnya, masih bisa mencegat mereka di Pulau Dewata. Di sini, harga tiketnya agak berbeda, yaitu Rp 750 ribu. Promotor: Mantra Kitchen & Bar.

6 Desember 2013: Totalfat, A Ghost of Flare, dan Shores di Parkir Timur Senayan, Jakarta 
Tiga band asal Jepang ini dijadwalkan akan manggung dalam acara “JakCloth Year End Sale 2013”. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu. Promotor:  Lian Mipro.

7 Desember 2013: Bunkface di Parkir Timur Senayan, Jakarta
Masih di acara dan tempat yang sama, para pengunjung festival pakaian bisa juga menyaksikan penampilan band Malaysia pengusung musik pop funk ini bersama sejumlah musisi Tanah Air. Untuk tanda masuknya tetap 20 ribu rupiah, seperti hari sebelumnya. Promotor: Lian Mipro.

7 Desember 2013: Example dan DJ Wire di Domain Boutique Club, Jakarta
Kehadiran rapper dan disc jockey kondang asal Inggris ini pas untuk menemani mereka yang suka menghabiskan malam minggu di lantai dansa. Ingin bergabung? Tiketnya seharga Rp250 ribu. Promotor: Urbanite Asia.

12 Desember 2013: Krewella di Starkbierhaus – eX Plaza Indonesia, Jakarta
Bagi kamu yang menganggap pesta akhir pekan sudah dimulai dari hari Kamis, boleh bergabung dalam pertunjukan milik grup musik electronic dance asal Chicago, Amerika Serikat ini dengan membayar tanda masuk 350 ribu rupiah. Promotor: Urbanite Asia.

12 Desember 2013: Dashboard Confessional di Celebes Convention Center, Makassar
Meskipun sang vokalis Chris Carrabba sedang asyik dengan proyek Twin Forks, dia tetap memastikan akan manggung dalam pertunjukan yang merupakan bagian dari acara “Rock in Celebes 2013” ini. Yang ingin menonton, tiketnya tersedia seharga Rp150 ribu. Promotor: Chambers.

13 Desember 2013: David Guetta, Alesso, Arty, Breakbot, Flight Facilities, Gareth Emery, Solomun, Lemaitre, Madeon, Martin Solveig, Seth Troxler, Showtek, W&W, dan Zedd di Ecopark – Ancol, Jakarta
Mau berakhir pekan dengan iringan ramuan musik dari sederet DJ kondang internasional ini? Silakan siapkan duit Rp650 ribu untuk tanda masuknya. Promotor: Ismaya Live.

29 Desember 2013: Earth, Wind & Fire Experience feat. Al McKay Allstars di Trans Convention Centre – The Trans Luxury Hotel, Bandung
Meskipun ini bukan formasi sebenarnya dari Earth, Wind & Fire, tapi kehadiran salah satu mantan personel awalnya bisa menjadi semacam jaminan untuk merasakan suasana serupa aslinya. Harga tiketnya berkisar Rp750 ribu – Rp2 juta. Promotor: The Trans Luxury Hotel.

31 Desember 2013: Earth, Wind & Fire Experience feat. Al McKay Allstars di Trans Convention Centre – The Trans Luxury Hotel, Bandung
Ingin bermalam tahun baru sambil bernostalgia? Silakan berburu tiketnya yang ditawarkan mulai 1 sampai 3 juta rupiah. Promotor: The Trans Luxury Hotel.

Bagaimana tahun depan? Sebenarnya, dari sekarang ada beberapa musisi asing kondang yang sudah dipastikan bakal manggung di Indonesia pada tahun 2014 mendatang. Untuk info selengkapnya, tunggu bulan, eh tahun depan!

No comments:

Post a Comment